Banner Bawah Utama

2017, OD-SK Prioritaskan Sektor Pariwisata dan Pertanian

2017, OD-SK Prioritaskan Sektor Pariwisata dan Pertanian

Manado, Pilarsulut.com – Kepala Biro Administrasi dan Sumber Daya Alam Sekretariat daerah (Setda) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Frangky Manumpil, menyampaikan bahwa fokus kinerja kepemimpinan OD-SK di tahun 2017, berusaha menjadi pelopor pembangunan di daerah.

“Sekarang waktunya daerah menjadi pelopor dalam memacu serta mengembangkan sektor-sektor ekonomi dengan berbagai inovasi dan kreativitas. Dulu kita menunggu program dari pemerintah pusat untuk diterapkan di daerah. sekarang ini tidak lagi, sebaliknya kita yang menyampaikan berbagai program pengembangan pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Manumpil, Senin (09/01).

Menurutnya, sektor pariwisata, pertanian, serta sektor lain akan menjadi perhatian pemerintah untuk mendukung laju pertumbuhan ekonomi di Sulut tahun 2017 ini.

“Masalah pertanian memang menjadi perhatian yang disampaikan bapak Gubernur beberapa waktu lalu. Namun, secara keseluruhan berbagai sektor ekonomi juga akan berjalan secara simultan beriringan tanpa mengesampingkan sektor ekonomi lain,” ungkap Manumpil.

“Pertumbuhan ekonomi adalah perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksi dalam masyarakat bertambah, dan kemakmuran masyarakat di Sulut terus meningkat,” tutup Manumpil. (PS)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *