Warga Kecamatan Pintim Bakal Demo PT JRBM

Bolsel, Pilarsulut.com – Warga kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), bakal mendemo PT. J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM). Hal ini rencananya akan dilakukan warga dikarenakan adanya kewajiban PT. JRBM kepada warga yang belum ditunaikan.

Salah satu warga di kecamatan Pintim, Andi Paputungan, bahkan menuding perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas ini, sudah mengingkari janjinya. “Pembangunan saluran air bersih yang tidak sesuai dengan kesepakatan, serta soal kewajiban perusahaan lainnya,” ungkap Andi kepada wartawan, Selasa (13/12).

Sementara itu, Camat Pinolosian Timur, Imran Mamonto, juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, beberapa pekerjaan yang menjadi kewajiban perusahaan, tidak sesuai dengan yang diharapkan warga, dicontohkannya misalnya pembuatan saluran air bersih di desa Dumagin.

“Sesuai laporan warga kepada pemerintah kecamatan, pipa-pipa saluran air yang dibuat perusahaan, hanya menggunakan kapasitas kecil. Itu tidak sesuai dengan kesepakatan awal. Sehingga warga meminta ada penggantian pipa,” kata Camat.

Disampaikan Camat, sebagai pemerintah di kecamatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan untuk menyelesaikan persoalan ini. “Ini harus segera diselesaikan demi menjaga stabilitas dan kondusifitas. Juga mengingat beberapa hari ke depan, ada perayaan Natal bagi umat Kristiani. Jadi saya harus mengambil inisiatif, memanggil kepala-kepala desa di wilayah lingkar tambang untuk membahas persoalan ini,” terangnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Lantik Pengurus PMI Bolsel, Ini Pesan Wagub Kandouw

Bolsel, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua Palang Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *