Banner Bawah Utama

Walikota Manado Irup Upacara HUT Satpam ke-36

Walikota Manado Irup Upacara HUT Satpam ke-36

Manado, Pilarsulut.com – Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-36 diperingati dengan Upacara yang digelar di Halaman Mapolresta Manado, Jumat (30/12/2016) pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Walikota Manado, G. S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A.

Upacara diikuti oleh seluruh Satpam yang ada di wilayah Kota Manado, Perwakilan Bhabinkamtibmas Polresta Manado, Dinas Perhubungan Kota Manado, Security, Ormas Sentra Komunikasi (Senkom) dan Satuan Pol PP Kota Manado.

“Kita tingkatkan kompetensi profesi Satpam Indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara Profesional, Modern dan Terpercaya.(Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya,” kata Lumentut membacakan sambutan  Kapolri Jenderal Polisi Drs. M Tito Karnavian.

Peringatan ini dilaksanakan secara serentak di semua Polres di Sulut, dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai Mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

Kapolri Juga memberikan arahan kepada semua anggota Satpam di seluruh pelosok Nusantara sebagai berikut :

  1. Pelihara dan Mantapkan Komitmen Moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.
  2. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di Lingkungan kerja.
  3. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.
  4. Tingkatkan komunikasi Koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait dilapangan.
  5. Berinisiatif untuk pengembangankemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun Industrial Security.

Hadir dalam Upacara tersebut Kapolresta Manado Kombes Pol. Hisar Siallagan, SIK, Kasubdit Binluh Direktorat Binmas Polda Sulut AKBP Drs. Bambang Wijatmiko, Wakapolresta AKBP Enggar Brotoseno, SIK, M.Si, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Manado, Pimpinan BUMN dan Swasta Pengguna Satpam serta undangan lainnya. (*)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *