Wabup Bolmut Wisuda 847 Santri TPA se-Bolmut

Bolmut, Pilarsulut.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot, SH mewisuda 847 orang santri Taman Pengajian Al Quran (TPA) ke-VI kabupaten Bolmut tahun 2016 yang bertempat di Kantor Kementerian Agama kabupaten Bolmut.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bolmut, Hi.Sulaiman Amba, S.Ag, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak tentang kandungan Al-Quran serta nilai-nilai Agama Islam. Pihaknya juga mengapresiasi langkah-langkah Pemkab Bolmut terkait kebijakan penerapan laboratorium religi pada Sekolah Dasar dan Menengah di kabupaten Bolmut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Suleman, M.Pd. Dikatakannya bahwa pelaksanaan wisuda santri di kabupaten Bolmut merupakan yang paling banyak pesertanya di wilayah Sulawesi Utara.

Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup, menyampaikan bahwa masalah kebodohan, pengangguran, kemiskinan dan krisis akhlak hingga kini masih saja memprihatinkan. Karena itu, pendidikan agama merupakan benteng dari bahaya kehancuran moral umat.

“Anak-anak yang ikut wisuda santri ini merupakan investasi daerah, kebanggan bangsa di masa mendatang. Untuk itu, seluruh komponen masyarakat dihimbau terus melakukan pembinaan dan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki tingkat pendidikan lebih lanjut,” kata Wabup mengutip sambutan Bupati.

Bupati Bolmut juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama kabupaten Bolmut dan seluruh komponen pendidikan di daerah atas segala upaya besar dalam proses untuk menghasilkan generasi yang berkualitas. “Diharapkan kiranya kebersamaan saat ini terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan agar kita dapat terus berperan memajukan daerah sesuai peranan masing-masing,” kata Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Wabup.

Pada kegiatan Wisuda Santri yang juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah ini, Wabup Bolmut meresmikan Masjid Nurul Haq kantor Kementerian Agama kabupaten Bolmut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Turut hadir ketua MUI kabupaten Bolmut, Hi.Dj. Latamu, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Pimpinan Organisasi keagamaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pembina TPA se Kabupaten Bolmut. (PS)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jelang Tahun Baru, Pedangan Terompet Mulai Marak di Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pedagang terompet dan petasan di Kota Kotamobagu, mulai marak menjelang pesta pergantian tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *