Tim Saber Pungli Sulut Tangkap Tiga PNS Diduga Lakukan Pungli

Manado, Pilarsulut.com – Tim Sapu bersih (Saber) pungutan liar (pungli) Polda Sulawesi Utara (Sulut), berhasil menangkap tangan tiga tersangka pungli selama bulan November dan Desember 2016.

Operasi pertama yaitu pada tanggal 18 November dengan tersangka Marlon Butce Erwin yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Minahasa dengan barang bukti uang pungli Rp 20 juta.

Penangkapan kedua dilakukan pada 1 Desember 2016. Dalam penangkapan itu tim saber pungli menangkap PNS Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Jonneke Jully Mandangi dengan praktiknya meminta uang untuk proses Surat Keputusan (SK) Penetapan Angka Kredit (PAK).

“Dengan barang bukti uang Rp1,5 juta,” ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Sementara, penangkapan ketiga, kata dia terjadi pada 24 Desember. Dalam kesempatan itu tim saber pungli berhasil menangkap pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minahasa bernama Abdul Majid Lamau.

“Barang bukti Rp 400.000 untuk permudah pengurusan sertifikat,” ucapnya.

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *