Ini Penjelasan PLN Suluttenggo Terkait Pemadaman Listrik

Minahasa, Pilarsulut.com – PLN Suluttenggo mengadakan kegiatan napak tilas jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) bersama awak media pada Sabtu (17/12) di desa Kombi, desa Ranawangko, desa Lalumpe, dan beberapa desa di kecamatan Kakas kabupaten Minahasa.

Kegiatan napak tilas ini dipimpin langsung oleh manajer PLN area Manado, Paultje Mangundap yang didampingi DM Hukum dan Humas PLN wilayah Suluttenggo, Jantje Rau beserta Manajer PLN Rayon Tondano, Frangky Sumanti, bersama para awak media.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara jelas kepada masyarakat mengenai kondisi jaringan listrik PLN dan medan yang musti dilalui untuk melakukan perbaikan gangguan. Dipilihnya beberapa desa ini dikarenakan di lokasi ini kerap terjadi gangguan akibat faktor alam.

Berbagai upaya kerap dilakukan agar pemadaman listrik dapat diantisipasi, mulai dari pemeliharaan hingga pembersihan jaringan. Meski demikian, gangguan akibat faktor alam diakui masih menjadi penyebab pemadaman harus dilakukan.

“Bisa dilihat jaringan listrik PLN melewati hutan dan jurang, oleh karenanya gangguan sering terjadi terutama pada kondisi cuaca seperti sekarang yang rawan pohon tumbang dan angin kencang yang kena pada jaringan,” jelas Paultje.

Ditambahkannya, meskipun dengan medan yang berat, PLN tetap harus bekerja untuk memperbaiki setiap gangguan apapun kondisinya. “Mau panas, hujan, siang atau malam begitu ada gangguan, kami (PLN) harus segera perbaiki agar listrik kembali normal namun dibutuhkan pengertian karena medan yang berat jadi butuh waktu untuk penanganannya,” ujarnya.

Sementara itu, DM Hukum dan Humas PLN Suluttenggo, Jantje Rau, berharap agar melalui kegiatan ini semakin memberikan wawasan bagi media mengenai kondisi kelistrikan PLN saat ini. “Dengan melihat sendiri kondisi jaringan ini, awak media dapat mengerti dan ikut menyampaikan kepada masyarakat tentang proses kerja PLN dalam memperbaiki jaringan yang terganggu, yang terkadang harus memakan waktu yang tidak sebentar,” pungkasnya. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *