Pemkab Bolmut Peringati Maulid Nabi Muhammad 1438 H

Bolmut, Pilarsulut.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H tingkat kabupaten, Selasa (13/12) bertempat di auditorium kantor Bupati Bolmut, dengan tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M, kita jadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari, demi terwujudnya kabupaten Bolmut yang Jujur, Unggul, Adil, dan Sejahtera (JUARA)”.

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dari Kepala Kantor Kementerian Agama, Hi. Sulaeman Ambah, S.Ag.

Tujuan kegiatan ini, untuk memotivasi dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan memperkokoh ukhuwah Islamiah, dan ukhuwah insaniyah sebagai rujukan masyarakat kabupaten Bolmut yang madani, religius, bermartabat dan berbudaya.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa “Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting untuk direnungkan sekaligus meneladani disiplin dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, ketika beliau berhasil dalam memimpin dan mengelola kemajemukkan, seraya menjaga persaudaraan, kerukunan serta toleransi,” kata Bupati.

Turut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut, DR. Asripan Nani, M.Si, Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Ketua Dharma Wanita Kab. Bolmut, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Pimpinan SKPD, eselon II, III, dan IV serta jajaran Aparatur Sipil Negara Kab. Bolmut, Kapolsek Urban Kaidipang, Ketua PHBI, pengurus KIAD, ketua MUI, pengurus dan segenap anggota Aliansi Adat kabupaten Bolmut, PHBI, IPHI, BMKT, WIA, FKUP, serta pengurus dan anggota Nahdlatul Ulama Bolmut, Para Camat, kepala kantor Kementrian Agama, para kepala KUA di Bolmut, Sangadi/Lurah dan aparat Desa se Bolmut, tokoh Agama, tokoh Adat, pegawai syar’i, dan tokoh masyarakat. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jelang Tahun Baru, Pedangan Terompet Mulai Marak di Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pedagang terompet dan petasan di Kota Kotamobagu, mulai marak menjelang pesta pergantian tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *