Pangdam Ganip Warsito: Sulawesi Utara Itu Indonesia Yang Sesungguhnya

Pangdam Ganip Warsito: Sulawesi Utara Itu Indonesia Yang Sesungguhnya

Manado, PikarSulut.com – Kebhinekaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) benar benar sangat terjaga dengan baik. Kondisi yang sungguh tercipta dengan baik inilah yang menjadikan sulut dikenal sebagai daerah yang aman di Indonesi dan ini tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh unsur elemen masyarakat yang bersinergi dengan pemerintah untuk ciptakan sulut yang aman dan tentram.

Kehidupan bermasyarakat di Bumi Nyiur Melambai telah dikenal dengan kemajemukannya. Dari dahulu sampai sekarang kondisi ini tetap terjalin dengan kokoh sehinggah siapapun itu pasti terkagum dengan kondisi sulut.

Kemajemukan ini pun di akui Panglima Kodam (Pangdam) Merdeka XIII, Mayjen Ganip Warsito. Dirinys kagum serta meminta ini terus dijaga oleh seluruh masyarakat.

“Sulawesi utara itu indonesia yang sesungguhnya. Kemajemukannya luar biasa. Sampai saat ini juga situasi sangat kondusif. Ini perlu kita jaga,” kata Warsito kepada awak media di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Selasa (13/12) siang tadi.

Dikatakan Jendral bintang dua ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan kita bersama terkait persoalan keamanan maka harus ada kerja sama serta komunikasi antara masyarakat dan TNI/Polisi.

“Untuk antisipasi itu, kembali kepada komunikasi dan kerja sama kita semua, jadi tidak bisa diserahkan ke TNI atau Polisi saja, tapi ini lebih kepada elemen masyarakat keseluruhan. Sama sama menjaga jangan sampai terjadi infeltrasi ataupun penyusupan atau apapun itu yang tidak kita inginkan,” ujar Pangdam yang akrab dengan awak media ini sembari menambahkan mata kita kan terbatas, wartawan kan punya banyak mata tinggal informasikan saja ke saya (Pangdam-red) atau Kapolda. Kita bersinergi. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *