Banner Bawah Utama

Netanyahu Tunda Pembangunan Pemukiman Warga Israel

Netanyahu Tunda Pembangunan Pemukiman Warga Israel

Internasional, Pilarsulut.com – Komite Perencanaan dan Pembangunan Israel di Yerusalem dilaporkan membatalkan rencana pembangunan permukiman baru di tanah Palestina. Sebelumnya Israel dikabarkan berencana membangun sekitar 500 permukiman baru di Yerusalem timur.

“Komite membatalkan rencana untuk menyetujui izin pembangunan hampir 500 rumah bagi warga Israel di Yerusalem Timur,” kata anggota Komite Perencanaan dan Pembangunan Israel, Hanan Rubin.

“Permintaan untuk menunda pembangunan pemukiman baru datang dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (28/12).

Rubin mengatakan, keputusan berasal dari keinginan untuk menghindari ketegangan lebih lanjut dengan pemerintahan Barack Obama. Pihak Netanyahu sendiri belum memberikan pernyataan apapun mengenai hal ini.

Rencana pembangunan permukiman baru ini sejatinya adalah respon dari resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai permukiman Israel di tanah Palestina. Dimana, dalam resolusi itu disebutkan DK PBB mengecam pembangunan permukiman, dan memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan pembangunan permukiman itu.

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *