Banner Bawah Utama

Netanyahu Kecam Keputusan Abstain AS Soal Tepi Barat

Netanyahu Kecam Keputusan Abstain AS Soal Tepi Barat

Internasional, Pilarsulut.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengecam Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan menuduhnya telah melakukan penyergapan memalukan di PBB atas resolusi pemukiman di Tepi Barat. Ia pun mengatakan memandang ke depan untuk bekerja sama dengan Presiden AS terpilih Donald Trump.

Netanyahu mengatakan bahwa pilihan abstain AS kontras dengan komitmennya untuk tidak memaksakan kondisi dalam mencapai kesepakatan akhir terhadap Israel di Dewan Keamanan (DK) PBB. “Pemerintah Obama melakukan penyergapan anti-Israel yang memalukan di PBB,” kata Netanyahu seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Minggu (25/12/2016).

Netanyahu menyebut keputusan abstein AS telah menyimpang tetapi mengatakan Israel akan mengatasinya. Ia mengatakan telah berbicara dengan para pemimpin AS, baik Demokrat dan Republik, yang bersumpah untuk bergerak melawan termasuk teman Israel yang masuk dalam pemerintahan presiden terpilih.

“Keputusan yang diambil di PBB kemarin adalah bagian dari karya seni dari dunia lama yang bias terhadap Israel,” kata Netanyahu.

“Kita sedang memasuki era baru dan sebagai Presiden terpilih Trump mengatakan kemarin, ini akan terjadi lebih cepat daripada orang berpikir. Dalam era baru ini ada harga yang tinggi bagi orang yang mencoba untuk menyakiti Israel,” katanya.

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *