Banner Bawah Utama

Kabupaten Minahasa Terima DID Rp 49 Miliar dari Pemerintah Pusat

Kabupaten Minahasa Terima DID Rp 49 Miliar dari Pemerintah Pusat

Tompaso, Pilarsulut.com – Gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, didampingi Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, melakukan Safari Natal di kabupaten Minahasa, Minggu (11/12) di Gereja GMIM Bukit Moria Toure wilayah Tumompaso, kecamatan Tompaso Barat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan selamat kepada Bupati Minahasa yang memperoleh penghargaan Anugerah Dana Rakca sehingga memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 49 Milyar dari pemerintah Republik Indonesia. Gubernur juga turut mengapresiasi semangat bekerja dari masyarakat Toure dalam mengolah lahan pertanian.

“Saya dan Bupati Minahasa baru pulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kita patut bersyukur karena dari 34 Provinsi, Sulut salah satu dari 6 provinsi yang menerima penghargaan ini. Begitu juga Bupati Minahasa, dari 500-an kabupaten dan kota se-Indonesia, kabupaten Minahasa salah satu dari 30 kabupaten/kota yang menerima penghargaan sekaligus memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 49 Milyar dari pemerintah pusat,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menegaskan agar semua daerah untuk tetap bersinegri dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Menurutnya, salah satu bentuk dari sinergitas itu adalah dipilihnya kabupaten Minahasa sebagai lokasi pelaksanaan Perayaan Natal Nasional 2016 yang bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang.

“Sinergitas antara pemerintah kabupaten Minahasa dengan pemerintah provinsi sangat baik hingga saat ini. Makanya, ketika Pemerintah Pusat menyampaikan provinsi Sulut sebagai tuan rumah Perayaan Natal Nasional, saya langsung telepon Bupati Minahasa untuk minta kesediaan dan Bupati mengatakan siap apabila dipercayakan,” urai mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini.

Turut hadiri dalam Safari Natal ini, di antaranya pejabat jajaran eselon II di lingkup Pemprov Sulut, Sekdakab Minahasa, Jeffry Korengkeng, Asisten I, Dr Denny Mangala MSi, Camat Tompaso Barat, Engelbert Rantung SE, para Camat se-Minahasa, para Hukum Tua se-Tompaso Raya, Ketua BPMW Tumompaso II, Pdt Agustine Korengkeng STh, Ketua BPMJ Bukit Moria Toure, Pdt Jeffry Malonda STh. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *