Banner Bawah Utama

Jasad Balita Korban Tanah Longsor di Manado Akhirnya Ditemukan

Jasad Balita Korban Tanah Longsor di Manado Akhirnya Ditemukan

Manado, Pilarsulut.com – Gio Abdullah, bocah berusia 2 tahun 4 bulan, asal Manado yang tertimbun tanah longsor bersama ayahnya Miton Abdullah (24) akhirnya ditemukan tim pencari, Sabtu (17/12/2016) sekira Pukul 15.50 Wita. Balita tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Camat Tikala Mohamad Sofyan mengatakan, jenazah Gio Abdulah ditemukan tidak jauh dari tempat Milton ayahnya ditemukan yang juga sebagai korban tanah longsor.

Sebelumnya Milton ditemukan terlebih dahulu oleh tim pada Jumat 16 Desember kemarin sekira pukul 04.30 Wita, dini hari. Korban Milton sendiri dalam keadaan tidak bernyawa lagi dan langsung dibawa ke RSUP Prof Kandou Manado.

Musibah bencana tanah longsor ini terjadi Kelurahan Paal IV, Lingkungan VI, Tikala, Manado, Kamis 15 Desember lalu sekira pukul 23.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saksi seorang perempuan bernama Yuyun (30, juga menjadi korban tanah longsor itu mengatakan, saat itu keadaan sedang hujan lebat, dia bersama suami dan anaknya sedang tidur-tiduran di ruang tamu.

Tiba-tiba anaknya bernama Ongki (15) memberitahukan kepadanya bahwa terdengar seperti suara tanah yang bergerak. Dan saat itu dia membangunkan suami yang sudah tertidur.

“Saat diberitahu anak saya, kami sekeluarga langsung keluar rumah dan melihat apa yang terjadi, ketika sampai di halaman, seketika tanah dengan cepatnya langsung menyambar dan menutupi rumah kami,” terang dia.

Saat lari dan melihat ke belakang dia melihat rumah pak Milton telah tertimbun tanah longsor. “Saya melihat dan mendengar Riska Linggude (20) berteriak sambil menangis memanggil suami dan anaknya dimana telah tertimbun tanah,” jelas dia.

Saat kejadian tanah longsor terjadi, beberapa menit kemudian warga setempat dan tim dari Basarnas, BNPB, TNI, RAPI dan Polri menuju ke lokasi untuk mencari korban tanah longsor.

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *