Banner Bawah Utama

DIPA 2017 Dibagikan, Sulut Kelola 22,79 Triliun

DIPA 2017 Dibagikan, Sulut Kelola 22,79 Triliun

Manado, Pilarsulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menyerahkan Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 kepada instansi vertikal, Satuan kerja (satker) provinsi dan kabupaten/kota se-provinsi Sulut, penyelenggara dana APBN, di ruang Mapaluse kantor Gubernur, Selasa (13/12).

Sebanyak 456 DIPA diserahkan kepada instansi vertikal, satker provinsi, kabupaten/kota senilai Rp.9,05 triliun, sedangkan untuk alokasi Dana Transfer ke daerah dan Dana Desa se-Sulawesi Utara tahun 2017 ditetapkan sebesar Rp. 13, 74 Triliun.

Terkait Dana Insentif Daerah (DID), Gubernur menargetkan agar 15 kabupaten/kota dan pemprov bisa meraih opini WTP, karena faktor utama penerima DID adalah telah meraih opini WTP atau WDP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan bisa menetapkan Perda APBD tepat waktu.

Turut hadir dalam acara penyerahan DIPA 2017 itu, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung, Kepala Perwakilan BPK-RI di provinsi Sulut,
Para Bupati/Walikota, Rektor Unsrat, Rektor Unima, ketua STAKN, serta pimpinan instansi vertikal di provisi Sulut. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *