Dikpora Bolmut Gelar POPDA 2016 Tingkat Kabupaten

Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh, Rabu (14/12), membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMA/SMK/MA tingkat kabupaten Bolmut tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Bolmut, bertempat di Lapangan Kembar Boroko.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar se-Bolmut, juga sebagai salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap pembinaan olahraga, agar dapat menciptakan siswa yang berprestasi, cerdas, dan berbudaya, serta mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.

Cabang olahraga yang dilombakan yaitu bola volly putra dan putri, tenis meja tunggal putra dan putri, bulu tangkis tunggal, ganda putra dan putri, dan ganda campuran, sepak takraw, serta atletik. Kegiatan POPDA dilaksanakan dari mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2016.

Sementara itu, Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena akan menjadi ajang kompetisi, sekaligus media pembinaan dan pengembangan olahraga daerah di tingkat Regional maupun Nasional.

“Kegiatan POPDA ini memiliki peran kompleks karena mampu menghasilkan calon atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. Peserta agar dapat berlomba secara sportif, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Serta ucapan selamat berlomba, selamat berkompetensi, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, serta rasa persaudaraan di antara kita semua,” kata Bupati dalam sambutannya.

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH, Sekretaris daerah Bolmut, Asripan Nani M.Si, para Asisten Bupati Bolmut, segenap Pimpinan SKPD serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmut, serta para guru pembina POPDA kabupaten Bolmut. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jelang Tahun Baru, Pedangan Terompet Mulai Marak di Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pedagang terompet dan petasan di Kota Kotamobagu, mulai marak menjelang pesta pergantian tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *