Banner Bawah Utama

Depri Pontoh Resmikan Kantor Camat Bintauna

Depri Pontoh Resmikan Kantor Camat Bintauna

Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh yang didampingi oleh Ketua TP PKK kabupaten Bolmut, Dra. Hj. Ainun Pontoh-Talibo meresmikan Gedung Kantor Camat Bintauna yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan pengguntingan Pita.

Acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bintauna yang ke-111 Tahun 2016 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH, Ketua DWP Bolmut Fitrianan Nani Buhang, SE, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat se Kabupaten Bolmut, Para Sangadi Se Kecamatan Bintauna, Pejabat TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat.

Dalam sambutannnya, Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, lebih khusus dengan digelarnya peringatan HUT Bintauna yang ke-111 Tahun 2016.

“Bintauna merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bolmut yang memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri. Untuk itu, dihimbau ke depannya agar semua pihak dapat bekerja sama dalam melengkapi literatur dan referensi tentang daerah ini, mulai dari Pemerintahan kerajaan sampai Kecamatan saat ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Bolmut menyampaikan bahwa sebagaimana pembangunan sarana infrastruktur lainnya, pembangunan gedung kantor merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena itu, dengan diresmikannya Kantor Camat Bintauna ini diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru, memotivasi Camat dan seluruh aparaturnya untuk meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati Bolmut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat mengambil bagian dalam proses pembangunan daerah. Pola pembangunan saat ini yang dimulai dari Desa telah memberikan ruang dan kesempatan yang besar bagi masyarakat untuk terlibat secara langsung, baik proses pengusulan pelaksanaan bahkan sampai pada pengawasannya.

Kiranya hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup masyarakat. Bupati Bolmut juga mengingatkan kembali jajaran Pemerintah Desa agar menggunakan Dana Desa sesuai dengan aturan, dimana dalam pekerjaannya tidak boleh dipihak ketigakan dan harus melibatkan serta memberdayakan potensi yang dimiliki Desa itu sendiri. (PS)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *