Banner Bawah Utama

Bupati Bolmut Pimpin Acara Puncak HUT DWP, Hari Ibu, dan HKSN

Bupati Bolmut Pimpin Acara Puncak HUT DWP, Hari Ibu, dan HKSN

Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh pimpin upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17, Hari Ibu ke-88 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-58 tingkat kabupaten Bolmut, Kamis (29/12) siang, bertempat di Auditorium Kantor Bubati Bolmut.

Dalam acara ini, dibacakan Sejarah singkat Hari Ibu oleh Dra. Moilom Pontoh. Dilanjutkan dengan sambutan ketua umum DWP pusat yang disampaikan oleh ketua DWP Bolmut, Hj. Fitriana Nani Buhang, SE.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam pelaksanaan pembangunan daerah demi terciptanya kesejahteraan ASN beserta keluarga, rasa kesetiakawanan, solidaritas DWP, dan untuk meningkatkan peran perempuan dalam upaya perwujudan agenda pengaruh keutamaan gender dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Berbagai kegiatan telah dilombakan dari awal dicanangkan, dan para pemenang lomba kemudian menerima penghargaan. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi turut pula memberikan bantuan yang diserahkan oleh Bupati Bolmut kepada kelompok penerima.

Sambutan Bupati Bolmut menyampaikan selaku pemerintah dan penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmut mengapresiasi, dan semoga dapat dijadikan momentum peningkatan kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota DWP.

“Melalui Tema Peringatan DWP yaitu “Penguatan Kualitas Istri ASN menuju ketahanan Keluarga”, diharapkan organisasi. DWP dapat terus berupaya untuk makin maju, dinamis, mandiri, berdaya guna dan berhasil guna, serta Tema Hari Ibu “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Tehadap Perempuan”. Dan Tema HKSN “Kerja Nyata Menuju Indonesia Sejahtera”. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dalam berbuat dan bertindak, agar organisai perempuan terus eksis dalam segala lini kehidupan, berbangsa dan bernegara,” kata Bupati dalam sambutannya.

Kegiatan ini diramaikan juga dengan persembahan lagu-lagu dharma wanita oleh DWP kabupaten Bolmut. Serta pemasangan dan peniupan lilin HUT DWP, Hari Ibu, dan HKSN oleh Bupati Bolmut.

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Kab. Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si, Ketua DWP Kab. Bolmut Fitriana Nani Buhang, SE, Wakil Ketua DPRD Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Piminan SKPD, para Camat, para Sangadi dan jajaran ASN. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *