Menteri ESDM Dukung Pengembangan Pariwisata Sulut

Manado, PilarSulut.com – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menghimbau kepada pihak PLN dan Pertamina agar mengurangi polusi dari hasil produksi guna mendukung pengembangan pariwisata yang sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut disampaikan Jonan saat  melakukan kunjungan kerja ke Sulut yang digelar di PT. Pertamina Geotermal Energy (PGE) Tomohon, Sabtu, (26/11). Pada kesempatan tersebut Jonan di dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Jonan mendukung penuh program Gubernur Olly Dondokambey untuk memajukan sektor pariwisata Sulut, agar maju tentunya banyak hal yang harus menjadi pendukung diantaranya  penyediaan energi seperti  pasokan listrik yang memadai.

Saat ini pertamina telah mengembangkan tenaga listri melalui geotermal, untuk itu perlu dijaga dengan baik energi baru ini agar dapat menyumbang listrik untuk wilayah Sulut.

Pada kesempatan tersebut Jonan memberikan arahan kepada para pekerja di (PGE) Tomohon. Jonan mengatakan kepada para pengerja untuk bekerja dengan baik dan tetap mengutamakan keselamatan kerja dilapangan.

Jonan bersama rombongan juga menyempatkan berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang ada di Kawangkoan Minahasa, Jonan memantau sistem kerja pembangkit listrik berkapasitas 120 Mega Watt yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo Desember 2016 mendatang.

Gubernur sendiri merespon baik apa yang disampaikan Menteri ESDM kepada jajaran PLN dan Pertamina di Sulut tanpa dukungan dua perusahan negara ini kemajuan sektor pariwisata Sulut akan sulit berkembang karena  listrik merupakan  kebutuhan utama dalam menunjang pembangunan daerah. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *