Headline

Indonesia Kalah Telak 4-2 dari Thailand di Piala AFF 2016

Indonesia Kalah Telak 4-2 dari Thailand di Piala AFF 2016

Filipina, Pilarsulut.com – Indonesia menderita kekalahan dengan skor telak 4-2 dari Thailand di laga perdana Piala AFF 2016 kontra Thailand, Sabtu (19/11/2016). Teerasil Dangda mencetak hat-trick di pertandingan tersebut.

Tampil di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, Sabtu (19/11/2016) Indonesia langsung tertinggal dua gol di babak pertama. Thailand mencetak gol melalui Peerapat Notchaiya di menit ke-4 dan Terasil Dangda di menit ke-36. Kedua gol tersebut lahir dari kesalahan antisipasi pemain belakang Skuat Garuda.

Di babak kedua Indonesia sebetulnya sempat bangkit dengan menyamakan skor menjadi 2-2. Kapten Boaz Solossa membuka inisiatif gol Indonesia di menit ke-53. Sundulan Boaz memanfaatkan umpan Rizky Pora sukses memperdaya penjaga gawang Thailand.

Gol penyeimbang Indonesia dicetak Lerby di menit ke-56. Memanfaatkan umpan Benny Wahyudi, Lerby memaksa penjaga gawang Thailand memungut bola untuk kedua kali dalam pertandingan tersebut.

Di sisa laga, Indonesia gagal mempertahankan gawangnya tidak kebobolan lebih banyak. Aksi Terasil Dangda berhasil menegaskan kemenangan Thailand lewat dua gol tambahan di menit ke-79 dan 90 yang menutup laga dengan skor 4-2.

Dengan hasil tersebut, Dangda tidak hanya mencetak hat-trick pertama di Piala AFF 2016, namun membuat Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin tiga.

Susunan pemain kedua tim:

Thailand:
T Kawin, N Peerapat, P Adison, Y Sarach, C Sirod, D Teerasil, C Prathum, K Tanaboon, S Chanathip, D Tristan, A Pokkiaw

Indonesia: K Meiga, Benny W, Lestaluhu, Boaz Sollosa, Lilipaly, Lerby (Zulham Zamrun 74′), Basna, Riki Pora, Fachruddin, Bayu Pradana (Ferdinan Sinaga 90′), Andik (Evan Dimas 82′).

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *