Giatkan Operasi Zebra 2016, Polres Minsel Lampaui Target Tilang

Minsel, Pilarsulut.com – Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggiatkan Operasi Zebra 2016. Operasi ini digelar pihak Polres Minsel dengan jadwal yang tidak menentu. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, Sabtu (19/11).

“Konsep Operasi Zebra 2016 ini yakni Penindakan dan Penegakan Hukum terhadap setiap pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu diharapkan agar seluruh pengguna jalan baik itu pengendara roda dua ataupun roda empat agar dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada agar tidak kena tilang,” kata Kapolres.

Tak hanya untuk kendaraan pribadi, mobil ambulans juga tak luput dari pemeriksaan. Berdasarkan hasil pelaksanaan Operasi Zebra 2016 dari Rabu (16/11) sampai dengan Jumat (18/11), telah menjaring sebanyak 47 kendaraan roda dua atau Sepeda Motor dari total 95 Tilang. Menurut Kanit Regident Satlantas Polres Minsel, Iptu Duwi Galih, jumlah tersebut sudah mencapai target tilang.

“Per hari target tilang 17 kendaraan hingga 60. Berdasarkan data selama tiga hari, total yang ditilang sudah melebihi target. Kendaraan roda dua mendominasi kuantitas pelanggaran lalu lintas, kebanyakan tidak mengenakan helm,” jelasnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Heboh.! KPK Tangkap Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip

Manado, PilarSulut.com – Heboh, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *