Headline

Minta Keadilan, Pala dan RT Asal Bitung Datangi Kantor Gubernur

Minta Keadilan, Pala dan RT Asal Bitung Datangi Kantor Gubernur

Manado, PilarSulut.com – Puluhan mantan Kepala Lingkungan dan RT di Kota Bitung mendatangi Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk meminta Pemerinta Provinsi Sulut melihat apa yang di lakukan pemerintah kota bitung terkait pemecatan atas mereka serta menuntut dibayarkan gaji mereka yang belum dibayar selam empat bulan.

Aksi demo yang dilakukan di halaman kantor gubernur, Senin (10/10) siang tadi bertepatan dengan HUT Kota Bitung. Mereka protes terkait penggantian Kepala Lingkungan dan RT. Mereka menyebut Walikota Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri telah melakukan penggantian sepihak sedikitnya 100 lebih kepala lingkungan.

Diduga sebagai orban politik, karena berseberangan sewaktu Pilkada, sehingga secara sepihak melakukan penggantian mendadak.

Sementara aksi tersebut oleh Pemprov sulitditerima langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sulut, Rudi Mokoginta dan dikawal oleh pihak kepolisian dan Satuan Pol PP.

Oleh Kaban BPMPD, Rudi Mokoginta kepada merekan berjanji aspirasi yang disampaikan tersebut akan di laporkan ke Gubernur Olly Dondokambey. Nantinya juga akan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bitung membicarakan terkait persoalan itu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh warga yang datang menyampaikan aspirasi di kantor Gubernur. Kami akan laporkan kepada pimpinan,”  tutur Mantan Penjabat Bupati Bolitm itu. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *