ManCity Ditahan Imbang Everton, Chelsea Gasak Leicester City

Olahraga, Pilarsulut.com – Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016). Kegagalan Man City meraup tiga poin turut disebabkan aksi heroik Marten Sketelenburg yang menggagalkan dua penalti.

Dengan begitu, pasukan Josep Guardiola gagal memenangi tiga partai terakhir semua ajang. Sebelum ini, City ditahan imbang Celtic 3-3 di Liga Champions dan tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur di liga.

Guardiola membuat gebrakan lebih kencang di laga ini. Selain memainkan formasi radikal menyerupai 3-2-2-3, ia mencadangkan Sergio Aguero setelah sang pemain turun kontra Paraguay dan Peru bersama Argentina pada ronde laga-laga internasional kemarin.

Aguero memang menderita cedera ringan pada laga yang disebut terakhir.

Keputusan Pep juga bisa ada hubungannya dengan laga panas Liga Champions kontra FC Barcelona pada Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, Chelsea memetik poin sempurna kala menjamu Leicester di pekan ke delapan Liga Inggris 2016/2017. The Blues menang telak 3-0 yang mengantar tim asuhan Antonio Conte naik ke peringkat lima klasemen sementara.

Chelsea yang sebelumnya sempat dikritik lantaran lini pertahanannya begitu keropos saat melawan Liverpool dan Arsenal, buktikan diri saat menjamu Leicester di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016).

Gol cepat akhirnya mereka lesakkan ketika laga baru berusia tujuh menit. Berawal dari hadiah sepak pojok, Costa yang tak terkawal menjebol gawang Kasper Schmeichel dengan sepakan kaki kirinya. Gol itu jadi yang ketujuh bagi pemain Spanyol yang mengukuhkannya sebagai pemuncak top skor sementara.

Tekanan yang diberikan tuan rumah akhirnya memaksa The Foxes kembali kebobolan di menit ke-33. Aksi Hazard mencuri bola liar hasil kesalahan bek Leicester membuat Schmeichel memungut bola dari sarangnya untuk kedua kalinya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Menit ke-80, Moses mencetak gol ketiga Chelsea. Umpan cerdik pemain muda Nathaniel Chalobah, yang masuk menggantikan Pedro di menit ke-68, diselesaikan dengan baik untuk membawa timnya unggul 3-0.

Skor tersebut bertahan hingga akhir. Kemenangan itu mengantar tim asal London naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 16. (*)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sah, Miranda Gultom Kukuhkan Joune Ganda sebagai Ketua GABSI Sulut

Owner Raewaya Grup, Joune Ganda, SE saat Dikukuhkan oleh ketua Umum PB-GABSI Prof. Miranda S. Gultom,SE.MA.Ph.D …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *