Wagub Kandouw Sambangi Markas Tim Bridge Sulut di PON XIX Jabar

Manado, Pilarsulut.com – Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, selaku Ketua Kontingen Sulut pada PON XIX Bandung-Jawa Barat 2016, yang akan berlaga di 26 Cabang Olahraga, dari 44 Cabor, dengan menyertakan 154 Atlit, 47 Pelatih, 30 Official untuk berpartisipasi pada Pesta Olahraga terbesar dan bergengsi di Tanah Air yang akan di buka Presiden RI Jokowi, Sabtu malam (17/09),  di Main Stadium Gelora Bandung Lautan Api  (GLBA).

Wagub Kandouw yang juga adalah Ketua Pengprov Gabsi Sulut, serta didampingi Sekretaris Pengprov Gabsi, Judi Lintjewas, Sabtu, (17/09/16) di Hotel Horison Bandung.berkesempatan menyambangi  Pemondokan Tim Brigde Sulut, sekaligus menggelar pertemuan dan mengecek kesiapan Squad yang mana Wagub Steven OE Kandouw.

Wagub Kandouw, memberi support dan amanah agar tim Kebanggaan yang pernah meraih beberapa medali Emas pada PON Riau 4 tahun lalu untuk menjaga disipilin, kekompakan Atlet dan Official,  Spirit dan Sportivitas, di samping itu secara intens Ketua Pengprov Gabsi Sulut ini juga mengecek pola menu makan, dan kesehatan Tim, agar dapat berlaga secara maksimal.

“Tim Bridge Putra/i, Sulut terdiri atas 27 Orang, Non Playing Captain (NPC) 4 Orang, Official 4 orang, serta 18 pemain/Atlit yang akan berlaga di 5 nomor  pertandingan, semisal, “pasangan mix putra/i,  Beregu pasangan Putra/i, Pasangan campuran,”  tutur atlet Billy Monigir, peraih medali emas PON 18  Pekanbaru- Riau,  berpasangan dengan Elvita Lasut.

Tim Bridge Sulut diperkuat pula  Pasangan legendaris  Hengky Lasut -Eddy Manoppo,  Juara Dunia Thn 2014 di China, di samping itu juga sering memperkuat Timnas Indonesia. Untuk itu Wagub Sulut dan segenap Warga Masyarakat Bumi Nyiur Melambai Sulut, amat  menaruh harapan kepada pasangan Hengky-Eddy,  baik nomor beregu Putra maupun Pasangan Putra, minimal target 2 emas dapat diraih pada salah satu Cabang Olahraga andalan Sulut ini.

PON XIX Jabar ini, selaku Tuan Rumah juga pernah menggelar hajatan yang sama pada tahun 1961, yang akan berlangsung sejak 17 hingga 29 September ini, memperebutkan 756 Medali Emas, 756 Medali Perak serta 954 Medali Perunggu dengan turut pula di gelar 12 Cabang Olahraga Eksebisi semisal Cabor Bisbol, Gulat Gaya Romawi, Futsal. Sementara kali ini  Cabor Layang Gantung, Paralayang, Berkuda, Balap Motor dan Dansa, tidak mengkualifikasikan jenis kelamin peserta. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *