Sabtu, 1 November 2014  8:44:44 WITA

Site Search

Jelang Ramadhan, Tonsu Ingatkan Soal Toleransi Umat Beragama

    Toni Supit SE MM, Bupati Sitaro/Ist

Tanggal publikasi: Sabtu, 28 Juni 2014  Jam : 10:27:04       Dibaca: 387 kali

Sitaro, PilarSulut.com-Dalam rangka menyambut pelaksanaan Bulan Ramadhan bagi umat Islam, Bupati Toni Supit SE MM mengingatkan kepada masyarakatnya untuk memperkokoh sikap toleransi antar umat beragama yang selama ini terjalin baik di Negeri 47 Pulau ini.

“Sikap toleransi yang telah tercipta hendaknya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi menjaga kebersamaan dan kekeluargaan masayarakat Sitaro,” kata Tonsu sapaan akrabnya, kepada wartawan, kemarin.

Menurut bupati, sikap seperti itu harus dikedepankan, terlebih dalam waktu dekat umat Muslim akan merayakan Bulan Ramadhan.

"Karenanya, hal ini penting untuk saya sampaikan kembali,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa karakteristik penduduk Sitaro yang religius, tentu akan sangat membantu dalam menerapkan sikap toleran terhadap sesama. Ia pun percaya hal itu bisa diwujudkan oleh masyarakat.

Adapun dalam rangka menghadapi ibadah puasa nanti, Pemkab Sitaro akan menjadwalkan kegiatan Safari Ramadhan di berbagai wilayah. Dimana, pimpinan daerah akan melaksanakan buka puasa bersama dengan umat Muslim yang ada di daerah ini.

“Untuk jadwal mungkin nanti menyesuaikan dengan bagian yang membidanginya,” ujar Jubir Pemkab Sitaro, Seska Kahiking SSos MSi.

Tak hanya itu, bupati menurut Seska, juga sudah menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk melakukan pemantauan terhadap aktifitas perdagangan selama Bulan Ramadhan. Instruksi ini bermaksud memberikan jaminan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, khususnya dalam hal pangan. (*/hm/Isk)

Berita Terkait

14 November, Relokasi Pasar Ampera Tetap Dilakukan
Pemerintah Desa Harus Ikut Awasi Proyek
DKP Sitaro Amankan Sejumlah Pajeko Tak Berizin
Pelayanan Buruk, DPRD Sitaro Bakal Panggil PLN dan PDAM
Herry Bogar : Relokasi Pasar Tahun Ini


Nama : FB/Twitter :