Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Selasa, 30 Juni 2015  4:19:30 WITA

Site Search

Ini Penyebab Kurangnya Produktivitas dalam Bekerja

    Kelelahan/Ist

Tanggal publikasi: Sabtu, 21 Juni 2015  Jam : 14:00:44       Dibaca: 505 kali

PilarSulut.com-Rutinitas bekerja bagi laki-laki maupun perempuan memiliki kesan berbeda bagi setiap individu. Bagi mereka yang bekerja sesuai dengan bidangnya, bekerja sebanyak apa pun akan tak akan terasa berat karena ia akan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan.

Bagi perempuan yang lebih sensitif dengan keadaan lingkungan tempat bekerja akan lebih sering mengeluhkan pekerjaannya bila ada masalah dengan sekitarnya.

Karena perbedaan masalah dari masing-masing pekerja sesuai dengan kemampuan dan keadaan masing-masing, maka standar pekerjaan yang enak dan nyaman tidak bisa disamakan.

Sekarang ini mencari pekerjaan tidak lagi dianggap mudah. Jangankan mencari alternatif yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan seseorang, mendapat pekerjaan saja merupakan satu berkah yang patut disyukuri.

Sebuah karir yang saat ini Anda punya, meskipun pada awalnya tidak cocok, akan membuahnya hasil yang baik bila ditekuni dengan serius. Bagi Anda yang masih berniat menekuni pekerjaan Anda, ada baiknya mengetahui penyebab seseorang tidak bekerja secara optimal untuk menghindari konflik-konflik pekerjaan.

1. Faktor kelelahan menjadi salah satu penyebab utama dari seseorang yang tidak dapat bekerja secara maksimal. Manajemen waktu yang baik tentu menjadi satu solusi praktis agar pekerja memiliki cukup waktu istirahat meskipun pekerjaannya menumpuk.

Bekerja memang melelahkan, tetapi istirahat dengan porsi yang tubuh Anda butuhkan akan membantu Anda mendapatkan energi baru.

2. Tekanan atau tingkat stress tinggi yang didapat dari pekerjaan dapat memicu Anda melanjutkan pekerjaan dengan tidak optimal. Tak peduli seberapa banyak beban pekerjaan yang Anda terima, pastikan untuk memiliki kondisi psikis yang sehat.

Jangan lupakan mencoba berbagai variasi rekreasi di sela-sela kesibukan Anda bekerja untuk menyegarkan kembali kesehatan fisik dan kejiwaan Anda.

3. Lingkungan bekerja yang kurang kondusif juga disebut sebagai penghambat seseorang untuk bekerja secara optimal. Tingkat persaingan antar rekan kerja yang tidak sehat memicu suasana yang tidak menyenangkan sehingga akan turut menurunkan kinerja Anda.

Rekan kerja yang seharusnya menjadi motivasi dan penolong jika Anda mengalami hal berat di lingkungan pekerjaan, justru menjadi salah satu sumber permasalahan. (*/tp/Isk)

Berita Terkait

Pemkot Awasi Perusahaan Swasta yang Belum Daftar BPJS
Dinkes Bolmut Siap Ikut Lomba Kabupaten Sehat Nasional
Pemerintah Kotamobagu Bakal Tambah 5 Ambulans Pada Tahun 2015
Mantapkan Petugas Epidemiologi, Dinkes Bolmut Gelar Pelatihan
Pemkot Siapkan Alat Pengujian Air Bersih


Nama : FB/Twitter :