Jumat, 31 Oktober 2014  2:59:57 WITA

Site Search

Nama Nokia Bakal Berubah Menjadi Microsoft Mobile

    Ilustrasi

Tanggal publikasi: Selasa, 22 April 2014  Jam : 13:58:26       Dibaca: 258 kali

PilarSulut.com - Kesepakatan pembelian divisi mobile Nokia oleh Microsoft sudah barang tentu membuat perubahan pada Nokia, salah satunya adalah nama perusahaan tersebut. Selain akan menjadi anak perusahaan Microsoft, nama Nokia juga kabarnya akan berubah menjadi Microsoft Mobile.

Perubahan tersebut diketahui dari bocoran surat Nokia ke para pemasok yang baru-baru ini diungkap Nokiapoweruser. Disebutkan bahwa jika proses akuisisi sudah selesai, nama perusahaan Nokia Oyj akan diganti menjadi Microsoft Mobile Oy (di Finlandia, 'Oy' setara dengan 'Ltd').

"Menurut ketentuan penjualan (akuisisi), Microsoft akan memikul semua hak, manfaat, dan kewajiban bisnis Nokia Devices and Services, termasuk perjanjian Nokia dengan para suplier, pelanggan dan mitra yang berhubungan dengan bisnis Devices and Services. Oleh karena itu, tujuan dari surat ini adalah untuk menginformasikan kepada Anda bahwa syarat dan kondisi yang Anda miliki saat ini dengan bisnis Devices and Services tidak akan berubah.

Harap dicatat bahwa pada saat penutupan transaksi antara Microsoft dan Nokia, nama Nokia Corporation/Nokia Oyj akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy. Microsoft Mobile Oy adalah nama badan hukum yang harus digunakan untuk nama ID PPN dan penerbitan faktur."

Dalam petikan surat di atas dijelaskan bahwa divisi mobile Nokia akan sepenuhnya dikelola Microsoft. Saat proses akuisisi selesai nanti, para suplier dan mitra tetap bisa melanjutkan kerjasama dengan perusahaan yang sebelumnya bernama Nokia itu, dan tidak ada perubahan syarat dan kondisi. Satu-satunya yang akan dirubah adalah nama perusahaan Nokia menjadi Microsoft Mobile untuk keperluan pajak dan faktur lainnya. (*y/ss)

Berita Terkait

Tari Kubu, Tari Kreasi yang Diadaptasi dari Upacara Pengobatan Tradisional
Sulaman Tradisional Naras yang Berhasil Go Public
Merasakan Kesegaran Gemercik Air Terjun Bissapu
Akuisisi Motorola, Lenovo Klaim Sebagai Terbesar Ketiga Dunia
Six Strings, Himpunan Gitaris Handal Indonesia


Nama : FB/Twitter :