Senin, 20 Oktober 2014  7:17:58 WITA

Site Search

Proses Pencoblosan dan Perhitungan Suara Terkendala Lampu Padam

    Proses perhitngan suara dengan mengunakan lampu petromaks di TPS 13 Kelurahan Malendeng Kecamatan Paa 2 /Mega

Tanggal publikasi: Kamis, 10 April 2014  Jam : 13:11:14       Dibaca: 397 kali

Manado, PilarSulut.com – Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) yang sedianya merupakan sesuatu yang sakral menjadi tidak efektif. Pasalnya, seperti yang terpantau PilarSulut.com Senin (9/4) kemarin, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti TPS 9 - TPS 14 yang terletak di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paa 2 terkendala akibat listrik padam sejak pukul 14.00 dan baru hidup kembali pukul 19.00.

Rahmat Kasim (25) Warga Malendeng yang juga menyalurkan hak suara di TPS 13 menyesalkan adanya pemadaman listrik tersebut.

“Dari kabar yang kami dengar, ada pohon tumbang yang menyebabkan terputusnya salah satu jaringan kabel listrik. Tentunya, padamnya lampu ini sangat berpengaruh pada saat perhitungan suara. Apalagi ditambah dengan cuaca hujan sehingga membuat penghitungan suara terkendala. Karena keabsahan dan ketepatan jumlah suara bisa saja dipermasalahkan,” jelasnya.

Senada dengan dirinya, Kepala lingkungan VIII Kelurahan Malendeng Welter mangantara mengatakan pasrah dengan keadaan tersebut.

“Siapa juga yang mau menghitung suara dengan keadaan mati lampu. Namun karena keadaannya sudah begitu yah diterima saja. Kita hanya bisa mengoptimalkan keadaan yang ada saja dengan menggunakan lampu penerangan tambahan seperti petromaks, senter dan lampu charger. Dan semua saksi-saksi kami pastikan terus mengawas pelaksanaannya,” tutupnya.


Reporter    : M Angga
Editor         : K Makatita

Berita Terkait

Brigade Manguni DPW Sulut Apresiasi Kegiatan Lemhannas
Hut ke-50, Golkar Sulut Ziarahi Tokoh Golkar
Tokoh Agama Mendukung Acara LEMHANNAS RI di Sulut
Kegiatan Sukses, KNPI Sulut Apresiasi Lemhannas RI
Apkasi Nilai Pilkada Lewat DPRD Bunuh Kedaulatan Rakyat


Nama : FB/Twitter :