Rabu, 23 Juli 2014  7:33:37 WITA

Site Search

KPU Tomohon Akomodir 104 Warga pada Daftar Pemilih Khusus

    Ilustrasi warga mengecek nama

Tanggal publikasi: Kamis, 6 Maret 2014  Jam : 16:53:21       Dibaca: 287 kali

Tomohon,PilarSulut.com-Hasil pendataan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon untuk sementara ditemukan ada 104 warga yang belum masuk daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu legislatif 9 April 2014  dan akan diakomodir dalam daftar pemilih khusus.

"Untuk sementara dari temuan KPU Tomohon ada 104 warga yang belum masuk DPT dan diakomodir dalam daftar pemilih khusus, agar saat pencoblosan pada 9 April nanti, dapat menggunakan hak politiknya untuk memilih wakil rakyat sesuai hati nuraninya," kata Arie Lasut, anggota KPU Kota Tomohon, (5/3).

KPU Tomohon sebelumnya telah menetapkan DPT sebanyak 70.362 jiwa, untuk menjamin seluruh warga yang memiliki hak dapat menyalurkan suaranya pada hari H pemilu nanti.

"KPU masih memberi ruang bagi warga yang belum masuk DPT untuk melapor guna diakomodir dalam daftar pemilih khusus, minimal 14 hari sebelum hari H. Bisa melapor ke panitia pemungutan suara (PPS) atau ke KPU dan akan langsung diverifikasi dan didata jika memang sama sekali belum masuk," ungkapnya.

Ketua KPU Kota Tomohon Beldie Tombeg menjelaskan, banyak warga yang tak terdata disebabkan kesibukan warga itu sendiri atau karena berada di luar daerah, sehingga sulit untuk diverifikasi.

"Nah di sinilah sangat diperlukan peran aktif masyarakat untuk melapor, juga partai itu sendiri untuk melihat konstituennya, jika belum terdaftar segera diinformasikan. Sebab, satu suara sangat berharga untuk membangun Tomohon ke depan," terangnya didampingi Stenly Kowaas, anggota KPU Tomohon lainnya.

Pemilu 9 April menurut Beldie harus sukses, itu ditandai dengan partisipasi aktif masyarakat di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. "Jangan pernah golput, karena tindakan itu tak mencerminkan masyarakat yang mau daerahnya maju," tukasnya.(*tm/and)

Berita Terkait

Besok Pemkot Tomohon Cairkan Dana Sertifikasi Guru
Dewan Kota Tomohon Dukung Penuh Ivent TIFF
Eman: TIFF 2014 Banyak Memberi Manfaat bagi Tomohon
Inilah Hasil Rekapitulasi Usai Pleno KPU Kota Tomohon
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tomohon Antisipasi Lonjakan Harga


Nama : FB/Twitter :