Sabtu, 2 Agustus 2014  8:21:35 WITA

Site Search

Curamor Marak, Polres Minsel Diminta Tindak Tegas Para pelaku

    AKP Melky Makawaehe, Kasat Reskrim Polres Minsel/Ist

Tanggal publikasi: Sabtu, 22 Februari 2014  Jam : 14:18:11       Dibaca: 241 kali

Amurang, PilarSulut.com-Maraknya sindikat pencurian motor di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) seakan tak pernah sepi dari aksi pencurian. Baru saja kawanan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk polisi, kini aksi serupa terjadi di Minsel.

"Pada sabtu malam, motor Honda Blade berwarna hitam DB 6374 milik Franly Piay di Desa Lopana Amurang Timur hilang saat diparkir di teras rumah," kata AKP Melky Makawaehe, Kasat Reskrim Polres Minsel, (21/2).

Selain itu, pada 15 Februari, motor bebek jenis Honda Blade 6546 EY milik Melky Bate, warga Lelema juga lenyap saat parkir di teras rumah dan baru diketahui hilang pukul 07.00 Wita. "Laporan tersebut sudah masuk dan kami sementara melakukan penyelidikan, untuk mencari pelakunya, apakah dilakukan kawanan pencuri, atau hanya seorang saja, kita belum tahu, masih tahap proses pengembangan," ujar dia.

Kehilangan kendaraan bermotor juga dialami oleh Oan Palar, warga Buyungon. Dia kehilangan motor Honda Revo DB 9489 ED, saat diparkir di teras rumah. Begitu juga dengan Nery Tombokan, yang harus kehilangan motor Honda Revo DB 9167 merah hitam miliknya, saat terparkir di teras rumahnya di Ranomea, Kamis subuh.

"Saya kan parkir, pada subuhnya saya bangun, dan melihat motor di depan rumah saya, sudah tidak ada lagi, tolong yang melihat motor saya, bisa berikan informasi," kata Nery.

Hal ini merupakan tanda awas bagi masyarakat Minsel, agar tidak menaruh kendaraan di sembarangan tempat, dan ini menjadi PR bagi Polrres Minsel, untuk diselesaikan. (*/tm/Isk)

Berita Terkait

Bupati Minsel Tarik Pengundian Tabungan PNS Bank Sulut
Pemkab Minsel Giat Gelar Safari Ramadhan
Danny Rindengan Resmi Jabat Sekab Minsel
Ini Tanggapan Pemkab Minsel Soal Belum Terpadunya Kebersihan
300 Honda K2 Minsel berkesempatan Tes CPNS 2014


Nama : FB/Twitter :