Jumat, 25 Juli 2014  4:55:34 WITA

Site Search

Tips Sukses untuk Teamwork

    Teamwork/Ist

Tanggal publikasi: Jumat, 21 Februari 2014  Jam : 15:31:05       Dibaca: 183 kali

PilarSulut.com-Setiap orang memiliki porsi sendiri-sendiri dalam bekerja. Tentu saja hal tersebut tergantung pula dari posisi kita dalam pekerjaan.

Setiap posisi memiliki tanggung jawab masing-masing. Meskipun kita memiliki tanggung jawab sendiri, namun tentu saja kita tidak dapat berjalan sendiri tanpa melibatkan orang lain.

Pada dasarnya semua jenis pekerjaan dan posisi pekerjaan merupakan bagian dari sebuah teamwork atau kerjasama tim. Setiap anggota atau bagian memiliki tanggung jawab masing-masing.

Selain tanggung jawab masing-masing, masing-masing anggotanya pun harus pintar-pintar bekerjasama dengan anggota lainnya. Sikap tersebut diperlukan karena setiap pekerjaan memiliki keterkaitan.

Bekerjasama dalam sebuah teamwork memang bukan hal mudah. Setiap orang atau anggota memiliki karakter masing-masing. Selain itu berkomunikasi yang tepat pun terkadang sulit.

Ada beberapa tips yang dapat kita ikuti agar sukses bekerja team work, yaitu:
Selalu focus.

Tentukan target, dead line, serta tujuan.

Pastikan peran dan tanggung jawab masing-masing.

Bagikan segala jenis info yang kita peroleh kepada semua anggota atau rekan kerja terkait.

Jadilah pribadi yang dapat dipercaya oleh rekan lainnya.

Sabar saat hasil yan diraih tidak sesuai dengan yang diharap.

Berikan sugesti positif bagi semua anggota, misal menunjukan semangat dan antusiasme kita agar anggota atau rekan kerja lain juga tertular.

Dengan cara dan tips di atas, akan mampu memberikan dampak positif pada pekerjaan. Karena setiap pekerjaan adalah sebuah team work maka ada baiknya kita dapat bekerjasama dengan baik.

Selain tips di atas, kita juga perlu memastikan kualitas komunikasi yang baik antar rekan kerja. Komunikasi yang baik akan membuat pekerjaan berjalan lancar dan menghindari kesalahpahaman.

Selain sikap di atas, ada beberapa sikap yang perlu kita miliki dalam bekerja, yakni menghargai orang lain, rendah hati, mau menolong rekan lain, dan dapat mengendalikan diri dengan baik.

Dengan demikian hubungan dengan rekan lain yang juga merupakan bagian dari tim pun dapat terjaga.

Pada dasarnya bekerja bukan hanya mengenai menyelessaikan tugas dan tanggung jawab secara baik melainkan juga hubungan dan komunikasi yang baik dengan rekan kerja. Dengan demikian, sebuah kerja tim akan menemukan hasil yang terbaik. (*/tp/Isk)

Berita Terkait

Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Pesawat
Anita Feng, Sukses Berkat Bisnis Spa
Pengusaha Ini Usul Harga BBM Subsidi Naik Jadi Rp 10.000/Liter
Mendag Lutfi Impor Pesawat Terbang Seperti 'Kacang Goreng
Kisah Sukses Donald Trump Jadi Pengusaha


Nama : FB/Twitter :