Banner Bawah Utama

Wagub Kandow Harap Kejadian Manalip Merupakan yang Pertama dan Terakhir Kali

Wagub Kandow Harap Kejadian Manalip Merupakan yang Pertama dan Terakhir Kali

Manado, PilarSulut.com – Persoalan pemberhentian sementara Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Manalip oleh menteri dalam negeri diharapkan menjadi pertama dan terakhirkali yang terjadi di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O E Kandouw usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) menteri dalam negeri atas pengangkatan Wakil Bupati Petrus Tuange sebagai plt Bupati Talaud menggantikan Sri Wahyuni Manalip di Kantor Gubernur, Jumat (12/01/2018) siang.

“Kejadian ini pertama kali terjadi dan gubernur berharap juga yang terakhir. Kita semua tidak mau kejadian ini terjadi dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa segala sesuatu aturan dan norma harus dijalankan dan ditetapkan,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Dirinya mengharapkan semoga dengan kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya apalagi sebagai kepala negara harus benar benar ketika membuat suatu kebijakan itu yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan.

“Jadi ambil hikmah disitu bahwa kebijakan itu bisa saja terjadi. Supaya seluruh pejabat nega bisa betul betul memahami tugas tanggung jawab masing masing, karena semua diatur oleh undang undang. Ada koridornya dalam segala bertindak, jadi jangan beranggapan setelah kita menjadi pejabat negara kita bisa seenaknya mengadakan kebijakan,” tandas Wagub Kandouw sembari menambahkan, kebijakan apapun ada aturan antara lain kewajiban kita semua berada di tempat selaku pejabat negara.

Diketahui, saat penyerahan surat keputusan (SK) pemberhentian sementara kepada Bupati Kepulauan Talaud yang dilangsungkan di Kantor Gubernur dan diserahkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw itu tidak dihadiri oleh Sri Wahyuni Manalip. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *