Banner Bawah Utama

Tahun Inovasi Diskominfo Kotamobagu Harap SKPD Siapkan Usulan Inovasi Berbasis IT

Tahun Inovasi Diskominfo Kotamobagu Harap SKPD Siapkan Usulan Inovasi Berbasis IT

Kotamobagu,PilarSulut.com – Tahun ke 5 di Kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota Drs Jainuddin Damopolii telah merancang tema tahun Inovasi dan Kreatifitas. Secara langsung tahun tema ini menuntun gerak dan langkah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menghadirkan hal hal baru dalam dunia Pemerintahan yang memberikan dampak positif bagi kemasyarakat, pembangunan dan ekonomi.

Dalam dunia pelayanan Pemerintahan saat ini Kotambagu telah memiliki berbagai aplikasi berbasis Informasih dan Teknologi (IT) yang secara langsung mampu memperpendek proses birokrasi, salah satunya penandatangan perizinan secara online. Namun hal ini tidak secara langsung memberikan kepuasan bagi Daerah yang 4 kali menerima Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bahkan dalam beberapa kesempatan Walikota Kotamobagu berharap SKPD yang berkaitan denga pelayanan public untuk melahirkan inovasi. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu.

Menurut Ahmad Yani Umar pihaknya berharap, seluruh SKPD dapat memberikan usulan inovasi dalam bentuk aplikasi, terutama SKPD yang focus pada pelayanan “Sesuai dengan tema tahun inovasi, ya semua SKPD harus mampu menciptakan inovasi terbaru. terutama SKPD yang berkaitan dengan pelayanan, Sebagai contoh Dinas Perdangang,Koperasi dan UMKM, untuk mempermudah masyarakat mengakses harga kebutuhan bahan pokok harus ada inovasi berbasis IT seperti E-market,”harapnya sembari menjelaskan, nantinya SKPD tersebut menyiapkan SOP serta perencanaanya dan dimasukan ke Diskominfo “Setelah dimasukan kami akan melakukan pengembangan, selanjutnya akan dikembalikan ke SKPD terkait untuk dioperasikan,”jelasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *