Banner Bawah Utama

Petrus Tuange Resmi Jabat Plt Bupati Talaud Gantikan Sri Manalip

Petrus Tuange Resmi Jabat Plt Bupati Talaud Gantikan Sri Manalip

Manado, PilarSulut.com – Wakil Bupati Talaud Petrus Tuange resmi menjabat sebagai Bupati menggantikan Sri Wahyuni Manalip yang diberhentikan sementara oleh menteri dalam negeri lewat SK yang dilayangkan dengan NOMOR 131.71 17 TAHUN 2018.

Tuange secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) jabatan Bupati yang diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE yang diwakili Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw di ruang kerjanya, Jumat (12/01/2018) siang.

Sementara, Wakil Gubernur saat menyerahkan SK tersebut menyampaikan pesan Gubernur kepada Wakil Bupati yang juga Plt. Bupati Petrus Tuange, tentang pentingnya koordinasi dan kekompakan dalam menjaga soliditas pelayanan kepada masyarakat.

“Kejadian ini pertama kali terjadi dan gubernur berharap juga yang terakhir. Kita semua tidak mau kejadian ini terjadi dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa segala sesuatu aturan dan norma harus dijalankan dan ditetapkan,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Kandouw dengan optimis meyakini plt Bupati Talaud Petrus Tuange dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Diketahui, surat tersebut dikeluarkan berdasarkan data dan fakta dilapangan bahwa Surat Gubernur Sulawesi Utara Nomor 100/2912/Selcr-R0.Pemotda tanggal 31 Oktober 2017 perihal Teguran; Surat Gubernur Sulawesi Utara Nomor 098/3062/sekr.Ro.Pemotda tanggal 9 November 2017 perihal laporan; Surat pernyataan Kepala Biro Pemerintahan dan Otda pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara tanggal 12 Desember 2017 bahwa bahwa berdasarkan Surat Pernyataan Kepala Biro Panerintahan dan Otonomi Daerah pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sdri Sri Wahyumi Maria Manalip, SE (Bupati Kepulauan Talaud) melakukan perjalanan ke luar negeri (Amerika Serikat) dari tanggal 20 Oktober 13 November 2017 tanpa izin Menteri Dalam Negeri. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *