Banner Bawah Utama

Menang Dalam Perkara Pasar Serasi, Pemkot Kotamobagu Siapkan Penataan Pasar

Menang Dalam Perkara Pasar Serasi, Pemkot Kotamobagu Siapkan Penataan Pasar

Kotamobagu,PilarSulut.com – Setelah keluarnya putusan pengadilan atas perkara penguasaan tanah dan bangunan di pasar serasi dengan nomor 86/pdt.g/2016/PN.Ktg, yang memenangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdangan,Koperasi dan UMKM berencana melakukan penataan lingkungan pasar.

“Putusan sudah ada, dan Pemkot keluar sebagai pemenang dalam perkara tersebut. Saat ini ada beberapa rencana yang sudah kami siapkan, pertama penyebaran famplet yang berisi putusan pengadilan, serta rencana penataan lingkungan pasar,”kata Kepala Dinas Herman Aray.

Aray mengaku sejak kemarin sudah turun dan berdiskusi dengan sejumlah pedangan “Kemarin juga kami sudah turun dan meninjau pasar, sekaligus beriteraksi dengan pedangan, ada diskusi ringan juga terkait putusan pengadilan,”akunya.

Adapun perencanaan Pemerintah kedepannya, Aray mengungkapkan pihaknya masih menunggu sebab ada banding yang dilakuakn oleh pihak mengaku ahli waris “Mereka melakukan banding, tapi kami optimis tetap akan menang. Rencananya tahun 2019 Pemerintah akan melakukan perbaikan pasar serasi,”ungkapnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *