Banner Bawah Utama

Mampu Tingkatkan PAD, Pemkot Kotamobagu Tambah Alat E-Tax

Mampu Tingkatkan PAD, Pemkot Kotamobagu Tambah Alat E-Tax

Kotamobagu,PilarSulut.com – Penggunaan E-tax selama tahun 2017 yang dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai transaksi diantaranya perhotelan dan rumah makan serta tempat hiburan, sangat dimungkinkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan penambah alat E-tax.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Bidang Pendapatan, Hamka Daun. Menurutnya penambahan alat E-tax ini sangat berpengaruh pada jumlah pendapatan “Contohnya ada rumah makan yang biasanya tanpa E-tax hanya menyetorkan 300 – 400 ribu perbulan, dengan mengunakan E-tax setorannya 3 – 4 kali lipat. Dengan melihat kondisi ini berarti Pemkot perlu untuk menambah lagi alat ini,”katta Hamka.

Adapun 15 unit alat E-tax ini rencananya akan disebar pada tempat usaha yang belum mendapatkan pembagian E-tax tahun 2017 “Kita sebar di rumah makan, hotel dan tempat hiburan yang belum mendapatkan. Ada juga yang sudah mendapatkan tapi alatnya rusak nanti kita ganti,”jelasnya.

Lebih lanjut, Hamka berharap dengan adanya E-tax ini pelaku usaha dapat mengeluarkan pajak dengan jujur “Bagi yang sudah menerima atau yang baru akan menerima agar dapat mengunakan alat tersebut dalam setiap transaksi,”harap Hamka, sembari menghimbau agar masyarakat juga sadar akan pemanfaatan E-tax “Butuh juga peran dari masyarakat, jadi kalau membayar tagihan dikasir silahkan minta kasir untuk mengunakan E-tax. Ini juga bagian dari mendukung pembangunan Daerah,”himbaunya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *