Banner Bawah Utama

Beri Kesempatan ASN Sholat Mangrib Dirumah, Bupati Bolmong Usulkan Perubahan Jam Kerja ke Sekda

Beri Kesempatan ASN Sholat Mangrib Dirumah, Bupati Bolmong Usulkan Perubahan Jam Kerja ke Sekda

Kotamobagu,PilarSulut.com – Perhatian Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow terhadap Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bukan hanya meliputi soal kesejateraanya saja, namun mencakup waktu istirahat serta ibadah dari ASN.

Bupati perempuan kedua di Kabupaten Bolaang Mongondow ini, dalam rapat perdana bersama jajaran pejabat baru Pemkab Bolmong menyampaikan perubahan jam kerja. Menurut Yasti banyaknya ASN Bolmong yang tinggal jauh dari kantor tentunya membutuhkan waktu tempu yang panjang, baik masuk kantor ataupun pulang dari kantor.

“Saya mengusulkan aspirasi dari para ASN kepada Pak Sekda, bahwa jam kerja kita dimulai pukul 7.30 dan pulang pukul 16.00. supaya ASN yang beragam muslim pulang ke Kotamobagu bisa sholat magrib di rumah,”ucap Yasti.

Lebih lanjut, Yasti mengatakan untuk menganti jam kerja tersebut, akan ditambahkan pada hari Jumat “Nanti hari jumat kita pulang pukul jam 15.00. karena kalau ada pelayanan tetap kita buka sampai jam 13.00, namun hal ini harus kita sepakati bersama, terkait revisi jam kerja ASN,”kata Yasti.

Terpisah salah satu ASN mendukung perubahan jam kerja yang diusulkan Bupati, menurutnya Muh Triasma Akub, terkadang dirinya bersama rekan kerja sampai di rumah pada malam hari “Kami sangat mendukung, supaya kami juga bisa sholat bersama keluarga di rumah. Mengingat waktu tempu yang agak lama sehingga terkadang kami tidak sholat magrib di rumah,”terangnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *