Banner Bawah Utama

Pemeprov Pastikan Tidak ada Virus Difteri di Sulut

Pemeprov Pastikan Tidak ada Virus Difteri di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Terkait adanya virus difteri yang telah mewabah beberapa daerah di indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, maka untuk memastikan serta mengantisipasi menyebarnya virus itu maka pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut memastikan daerah sulawesi utara tidak ada virus difteri.

Kepastian tersebut ditegaskan oleh Kadis Dinkes Sulut, dr Deibi Kalalo kepada awak media di Kantor Dinkes Sulut, Selasa (12/12/2107).

“Daerah provinsi sulawesi utara hingga saat ini tidak ada virus difteri. Kami berdoa mudah mudahan tidak akan sampai menyebar hingga ke sulut”, harap dr Deibi.

Untuk mencegah serta memantau virus tersebut dirinya mengatakan telah mengantisipasi serta melakukan koordinasi dengan stakeholder ataupun pihak terkait berhubung saat ini sedang musim mudik maka Dinkes sudah berkoordinasi dengan pihak bandara maupun pelabuhan untuk memantau serta melakukan pengamatan jika adanya indikasi virus tersebut.

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya memang diisukan bahwa di sulut diduga ada 1 orang yang terkena virus difteri namun setelah dicek atau diperiksa maka orang tersebut dinyatakn negatif tidak terkena virus difteri.

“Kami pastikan bahwa di sulut tidaknada virus difteri. Kalaupun ada itu masi dugaan dan setelah diperiksa ternyata negatif. Sampai saat ini dari Dinas Kabupaten/Kota sudah memberikan laporan kepada kami (Dinkes Sulut-ted) yang daripada puskesmas masing masing dan tidak ada kasus”, kata dr Deibi. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *