Banner Bawah Utama

Kotamobagu Hattrick Penerimaan Kota Peduli HAM

Kotamobagu Hattrick Penerimaan Kota Peduli HAM

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali meraih penghargaan sebagai Daerah peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan ini untuk ke tiga kalinya dimasa kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota, Jainuddin Damopolii.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, di Hotel Sunnan, Solo, Yogyakarta. Asisten I, Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom mendapatkan kepercayaan dari Walikota Kotamobagu untuk menerima penghargaan tersebut.

Nasrun Gilalom usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, dengan diraihnya penghargaan ini sebagai bukti komitmen Walikota Kotamobagu dalam pelayanan public dan penegakan HAM “Ini bukti bahwa alikota Kotamobagu sangat memperhatikan penegakan hokum terutama menyangkut Hak Asasi Manusia,”kata Nasrun.

Dengan diraihnya penghargaan telah melewati proses penilaian dari Kementerian Hukum dan HAM “Ada beberapa indicator yang menjadi penilaian diantaranya, Peduli pada Kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perempuan dan anak, hak perumahan, serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan, sehingga Kotamobagu berhasil meraih nilai 91,86,”ujar Nasrun. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *