Banner Bawah Utama

Kekurangan Tenaga Dokter, Pemkab Bolmong Tawarkan Rp 10 Gaji Bagi Dokter PTT

Kekurangan Tenaga Dokter, Pemkab Bolmong Tawarkan Rp 10 Gaji Bagi Dokter PTT

Bolmong,PilarSulut.com – Kurangnya tenaga dokter diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana menambah jumlah tenaga dokter dengan menaikan gaji bagi dokter tidak tetap (PTT).

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Julin Papuling pihaknya telah menaikan gaji dokter PTT dari Rp 8 juta menjadi Rp 10 juta “Saat ini kita kekurangan tenaga dokter, untuk mengisi puskesmas yang kosong kita tawar gaji yang tinggi bagi dokter yang bersedia mengisi puskesmas yang tersebar diwilayah Kabupaten Bolmong,”ujar Julin.

Saat ini jumlah tenaga medias, seperti perawat 214, bidan 119 “Kami hanya memiliki dokter umum 20 orang, dan dokter gigi 2. Sedangkan untuk tenga medias, perawat 214, dan bidan hanya 119,”jelas Julin.

Sebelumnya, kekurang tenaga dokter ini sudah pernah disampaikan Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dihadapan Menteri Kesehatan beberapa bulan lalu. Menurutnya penempatan dokter spesialis tidak hanya di ibu kota saja melainkan sampai di Daerah kabuapten.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *