Banner Bawah Utama

Di PISA, Anak Bisa Mengunakan Internet Secara Bebas, Tapi Dalam Pengawasan

Di PISA, Anak Bisa Mengunakan Internet Secara Bebas, Tapi Dalam Pengawasan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) saat ini telah hadir di Kotamobagu. Meskipun belum secara resmi dibuka untuk umum, namun hal ini menunjukan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak.

PISA yang menjadi program dari Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) ini turut mengandeng dua Instansi, yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Menurut Kepala Diskominfo dipilihnya Instansi Diskominfo dikarenakan dua hal, pertama, Diskominfo sebagai penyedia tempat, dan akses internet “Berdasarkan survey dari Tim Kementerian PP dan PA. awal ada 3 Instansi yang disurve salah satunya Diskominfo,namun mereka menjatuhkan pilih di sini. Salah satu faktornya akses internet yang cukup dekat dengan Data Center, dan disini anak anak bisa membuka internet dengan bebas tapi dalam control, artinya mereka bisa mengunakan internet, tapi hanya bisa membuka pelajaran,”ujar Ahmad Yani Umar, Kepala Diskominfo.

Disamping itu, sesuai dengan penuturan tim Kementerian PP dan PA, peresmian PISA yang dijadwalkan pada akhir February atau Maret ini akan dilakukan langsung oleh Menteri “Kemarin dari Asisten Deputi menyampaikan launcing PISA ini akan dilakukan oleh Menteri PP dan PA,”tutur Yani.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *