Banner Bawah Utama

Bupati Bolmong Salurkan Bantuan Perikanan Dan Kartu Asuransi Nelayan

Bupati Bolmong Salurkan Bantuan Perikanan Dan Kartu Asuransi Nelayan

Bolmong,PilarSulut.com – Untuk mendorong peningkatan ekonomi disektor Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan bantuan paket perikanan, baik untuk perikanan budidaya dan perikanan tangkap.

Bukan hanya itu saja, Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow menyerahkan langsung kartu asuransi bagi nelayan di Kabupaten Bolmong.Tercatat sebanyak 1.858 nelayan yang ada di Kabupaten Bolmong mendapatkan asuransi dengan besaran klaim mencapai 200 juta untuk tahun 2017.

Yasti dalam sambutannya mengatakan, potensi kelautan yang ada di Kabupaten Bolmong sangat menjanjikan untuk peningkatan kesejateraan masyarakat “Ada 5 Kecamatan terletak didaerah pesisir pantai, dan sebagian masyarakatnya berprofesi sebagai Nelayan, untuk mendorong peningkatakan ekonomi dan kesejateraan Pemkab terus memberikan perhatian pada sector ini,”kata Yasti.

“Hingga saat ini masyarakat pesisir telah banyak memberikan kontribusi bagi pembanguna Daerah, sehingga Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan dan fasilitas pendukung bagi para Nelayan,”sambung Yasti.

Lebih lanjut, Bupati perempuan kedua di Bolmong ini berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan dengan sebaik baiknya “Pemkab berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan maksimal, dan digunakan secara bersama sama,”harap Yasti. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *