Banner Bawah Utama

Ada Sejarah Bolaang Mongondow Di PISA Kotamobagu

Ada Sejarah Bolaang Mongondow Di PISA Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pusat Informasih Sahabat Anak (PISA) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang dalam waktu dekat akan diresmikan, bukan hanya menampilkan buku bacaan serta fasilitas internet, melainkan memberikan informasih sejarah Bolaang Mongondow.

Hal ini didapat dilihat langsung melalui foto foto yang dipajang di dinding ruangan area PISA. Menurut Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Bambang Ginoga pihaknya hanya membantu Dinas Perlindungan Anak dan Perlindunga Perempuan (PP dan PA).

“PISA ini programnya Dinas PP dan PA, namun kami sebagai Instansi pendukung melibatkan diri. Disini bukan hanya buku bacaan anak anak yang kami sediakan melainkan dokumentasi sejarah Bolmong. Seperti Rumah Adat, Foto Raja Raja, Kabela, dan barang barang peninggalan masa lalu,”ujar Bambang.

Maksud dari pemasangan foto foti sejarah Bolmong ini, Bambang menjelaskan pihaknya ingin generasi penerus tidak kehilangan identitas Daerah “Supaya mereka paham dengan warisan Daerah meskipun sebagian besarnya tidak bisa lagi dijumpai secara langsung,”Jelasnya.

Adapun peresmian PISA menurut Kepala Dinas PP dan PA, Sitty Rafiqa Bora akan dilakukan dalam waktu dekat “Peresmian Bulan Desember ini, rencananya saat peringatan hari Ibu,”kata Rafiqa sembari menjelaskan masyarakat bisa membawah anak anaknya belajar di PISA “Mereka yang duduk di PAUD, TK dan SD bisa datang di PISA. Disini internet bisa diakses tapi dalam pengawasan, artinya adik adik hanya bisa membuka pelajaran,”terang Rafiqa.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *