Banner Bawah Utama

Salah Penggunaan, Dua Kendis Milik Pejabat Pemkot Kotamobagu Ditarik

Salah Penggunaan, Dua Kendis Milik Pejabat Pemkot Kotamobagu Ditarik

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu tak main main dalam penegakan disiplin terhadap jajaranya. Dua pejabat Pemerintahan yaitu Plt Kadis Pertanian, Saifuddin dan Kepala Bagian (Kabag) Ekbang, Alfian Hassan, mendapatkan sanksi penarikan Kendaraan Dinas ( Kendis) oleh Penanggung Jawab barang milik Daerah yakni Sekretaris Kota (Sekot).

Sanksi ini berlaku karena dua pejabat tersebut diduga menyalahgunakan Kendis untuk kepentingan pribadi. Ramai diberitakan sebelumnya Kendis milik Plt Kepala Dinas Pertanian dengan Plat nomor DB 20 K jenis Toyota Hailux diduga digunakan untuk keperluan usaha Pertambangan di Desa Toraut, adapun kendaraan milik Kabag Ekbang, Alfian Hassa pada Senin 6/11 ditemukan berada di lokasih Pertambangan Desa Tanoyan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahay Mokoginta yang menerima Kendis tersebut mengatakan, penarikan Kendis untuk proses pemeriksaan “Sesuai perintah Penanggung jawab barang milik Daerah dalam hal ini Sekot Kendis ke dua pejabat ini ditarik sementara waktu sampai selesai pemeriksaan,”ujar Sahaya.

Sementara itu, Kabag Ekbang Alfian Hassan usai menyerahkan kunci Kendaraan Dinas miliknya mengaku menerima keputusan pimpinan “Saya terima apa yang jadi keputusan pimpinan. Namun tidak hanya berlaku bagi saya saja. Harus dipantau juga kendis yang digunakan tidak sesuai peruntukan,”akunya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *