Banner Bawah Utama

Pohon Berumur Ratusan Tahun di Kopandakan Satu Akhirnya Tumbang

Pohon Berumur Ratusan Tahun di Kopandakan Satu Akhirnya Tumbang

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pukul 22.10 wita, warga Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan digemparkan dengan tumbangnya pohon beringin yang berada tepat di samping lapangan. Jumat (10/11).

Menurut salah satu warga Kopandakan dirinya hanya mendengarkan suara yang cukup keras “Saya waktu itu sedang menonton TV, tiba tiba ada suara cukup keras disusul dengan pemadaman listrik. Namun sepintas saya sudah berfikir kalau suara itu berasal dari pohon beringan, dan ternyata benar pohon ratusan tahun itu tumbang,”kata Ady Mokolanut yang tinggal tidak jauh dari lokasih pohon tumbang.

Terpisah mantan sangadi Desa Kopandakan bersatu, Marsidi Kadang mengaku tumbangnya pohon ini akibat faktor usia “Faktor tumbangnya pohon ini disebabkan karena usia yang sudah lama. Sebelum saya lahir saja pohon ini sudah ada,”aku Marsidi yang pernah menjabat kepala Desa Kopandakan selama 60 tahun.

Adapun asal usul pohon ini, Marsidi menjelaskan. Pohon beringin ini dibawah oleh Belanda pada tahun 1900-an “Diperkirakan tahun 1900-an, Belanda yang membawah,”jelasnya.

Dari informasih yang dihimpun awak media, pohon beringin ini tumbang disaat jalanan sepi, dan tidak ada yang berjualan dibawah pohon.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *