Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Tambah Izin Usaha Gratis

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penciptaan UMKM, hal ini dibuktikan dengan pemberian izin usaha gratis oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdakop-UMKM).

Tercatat sepanjang tahun 2017 ini, Disperdakop-UMKM sudah dua kali menerbitkan izin usaha gratis. Pemberian izin usaha gratis ini dibagi dalam dua tahap, pertama sebanyak 1000 izin usaha yang diberikan langsung oleh Walikota Kotamobagu pada pelaku UMKM, dan pecan lalu 250 izin usaha kembali diberikan oleh Disperdakop-UMKM.

Menurut, Herman Aray pemberian izin usaha secara gratis ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi “Pemberian izin usaha ini bisa memudahkan pelaku usaha mendapatkan pinjaman Bank, dan Pemerintah sudah bekerja dengan sejumlah  Bank untuk pemberian pinjaman ini,”kata Aray.

“Namun syaratnya harus ada izin usaha yang dikeluarkan Pemerintah,”Sambung Aray , sembari menambahkan, pihaknya di tahun 2018 kembali menargetkan 750 izin usaha bagi pelaku UMKM “Tahun depan Pemkot masih menyediakan 750 izin usaha gratis, jadi warga yang ingin mendapatkan izin usaha, kami harap bisa menunggu,”tambahnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *