Banner Bawah Utama

Kunjungi Titik Banjir, Walikota Kotamobagu Janji Benahi DAS

Kunjungi Titik Banjir, Walikota Kotamobagu Janji Benahi DAS

Kotamobagu,PilarSulut.com – Hujan deras yang menguyur wilayah Kotamobagu pada Sabtu, 11/11 pekan lalu mengakibatkan sejumlah rumah yang ada di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS) di kelurahan Kotamobagu, Kampung Baru tengelam setinggi satu meter. Selain itu, sejumlah tempat pembibitan ikan tersapu banjir.

Adapun factor terjadinya banjir, dikarenakan kecilnya aliran sungai sehingga tidak mampu menampung debit air dan meluap ke rumah penduduk dan tempat pembibitan ikan.

img_20171113_102853

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bersama sejumlah SKPD meninjau langsung area yang terdampak banjir. Disamping itu, Tatong menyembatkan diri berbincang dengan sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir.

Dalam pantauan awak media, Tatong menjanjikan perbaikan DAS di awal tahun 2018 “Anggaranya sudah kita hitung, mulai dari Kotabangon sampai kampong baru ini sekitar  Rp 3 Miliar. Nantinya DAS ini akan diperbaiki, namun saya minta pada warga agar dapat mundur 5 meter dari DAS,”ujar Walikota.

Disamping meninjau lokasih banjir, Walikota Kotamobagu sempat menerima keluhan dari salah satu warga yang tahun 2016 mendapatkan bantuan RTLH namun tidak selesai pembangunannya “Nanti masukan ke saya pemilikya, tahun depan kita masukan lagi sebagai penerima,”kata Walikota.

Terpisah salah satu warga yang melihat kunjungan Walikota, berharap apa yang jadi hasil peninjauan lapangan dapat segera direalisasikan “Sangar berharap agar ibu Walikota dapat memperhatikan kami, dan apa yang jadi hasil kunjungan hari ini dapat segera direalisasikan,”harap Nusta Takasihaeng, warga kampong baru, RT 9 RW 5.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *