Banner Bawah Utama

Disdukcapil Mitra Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil

Disdukcapil Mitra Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil

Mitra, PilarSulut.com – Guna memperdalam pengetahuan masyarakat terkait program program yang ada, pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil.

Kadisdukcapil Mitra saat memberikan arahan mengharapkan para peserta yang turut hadir dalam sosialisasi agar mampu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait informasi informasi yang di dapat, seperti adanya program anak baru lahir langsung memiliki dokumen kependudukan, program KIA,Kartu Keluarga ,akte lahir serta setiap anak berhak memiliki akte kependudukan begitu juga informasi terkait KTP Elektornik.

“harapan pulang dari kegiatan ini  mampu memberikan info luas yang didapat kepada masyarakat, karena banyak pertanyaan pertanyaan di masyarakat seperti permasalahan KTP yang terus menjadi pertanyaan,” ungkap lalandos, di sport Hall Pemkab Mitra, Kamis (14/11/2017) didampingi Henny Mokorimban selaku kabid pencatatan sipil.

Lebih lanjit dikatakan lalandos, pada Prinsipnya kegiatan ini untuk mensosialisasikan kerjasama pihaknya dengan puskesmas di Mitra serra evaluasi program yang ada ditingkat desa baik bidang kependudukan dan catatan sipil.

“Prinsipnya ini untuk mensosialisasu program bayi lahir berakte yang akan kerja sama dengan puskesmas begitu juga mengevaluasi informasi dari desa terkait kelahiran dan perekaman KTP yang ada,” jelasnya.

Sosialisasi kali ini dihadiri perwakilan puskesmas,sekertaris  desa serta bidan yang ada di puskesmas seMitra. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *