Banner Bawah Utama

Dirut PDAM Pantau Langsung Perbaikan Pipa Induk

Dirut PDAM Pantau Langsung Perbaikan Pipa Induk

Kotamobagu,PilarSulut.com – Matinya aliran air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow ke ratusan rumah warga Kotamobagu disebabkan adanya perbaikan pada pipa induk. Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PDAM, Irwan Paputungan saat dijumpai awak media diruang kerjanya, sore (13/11)kemarin.

Menurut Irwan, pihaknya melakukan perbaikan pada pipa induk yang mengaliri ratusan sambungan ke rumah warga Kotamobagu “Sudah puluhan tahun pipa induk tersebut tidak pernah diperbaiki, bahkan sudah terjadi kebocoran. Sehingga tekanan air yang masuk ke sambungan warga turun. Nah, Senin (13/11) kemarin saya langsung memimpin perbaikan dengan menganti badan pipa yang bocor,”kata Irwan.

Untuk perbaikan, Irwan mengungkapkan pihaknya harus menyediakan alat dan alat tersebut dipesan dari luar “Yang bocor kita ganti, dan disambung pake alat yang Perusahaan belikan kemarin. Sedangkan untuk masa perbaikan diperkirakan memakan waktu sampai hari Rabu 15/11, insya Allah sudah berjalan bagus dan airnya bersih,”ungkap Irwan yang juga pernah berkibra di Bank BRI selama 29 Tahun.

Adapun sejumlah kesulitan air yang terjadi di bebera wilayah PDAM Bolmong, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan “Memang ada beberapa titik yang dulunya ada aliran air PDAM namun saat ini sudah tidak ada lagi, hal ini disebabkan beberapa hal dan akan saya seriusi secara bertahap. Namun seperti yang kami temui untuk wilayah sambungan Inobonto terjadi pencurian air milik PDAM oleh oknum warga, pipa induk itu dipotong dan airnya diambil untuk keperluan persawahan sehingga mematikan sambungan ke Inobonto,”ujar Irwan.

Sementara itu, salah satu warga Kotamobagu mengaku kesulitan dengan adanya pemutusan sementara sambungan air oleh PDAM “Ya, kita yang hanya mengandalkan air milik PDAM tentunya agak sulit. Tapi karenaada perbaikan kami bisa memaklumi, harapnya bisa secepatnya diselesaikan,”aku Yudi Paputungan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *