Banner Bawah Utama

Bupati Bolmong Pimpin Rakor Cegah Paham Radikalisme Dan Ganggu Kamtibmas

Bupati Bolmong Pimpin Rakor Cegah Paham Radikalisme Dan Ganggu Kamtibmas

Bolmong,PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Kamis (16/11) mengelar Rapat Kordinas (Rakor) guna membahas sejumlah permasalahan yang telah dan sedan terjadi di wilayah Kabupaten Bolmong. Rakor ini dibuka langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow.

Pelaksanaan rakor dihadiri oleh, Ketua DPRD Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Kotamobagu dan Kapolres Bolmong, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Dalam pembukaan rakor, Bupati perempuan ke dua di Bolmong ini menyampaikan 12 poin penting untuk dibahas bersama, diantaranya ; Mengatisipasi gerakan radikalisme yang melalui ajaran agama, dan organisasi massa, mendeteksi dini kerawanan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong, mengantisipasi peredaran miras, obat obatan terlarang, penyebar luasan berita yang tidak benar, baik melalui medsos atau pemberitaan.

Masalah penambangan mas tanpa ijin, masalah perkebunan kelapa sawit di desa Lolak 2, masalah tentang HGU dan area taman Nasional yang diperjual belikan, kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim dan bencana alam, mengantisipasi terhadap konflik tarkam di beberapa desa yang cukup rawan, permasalahan mengenai pengelolaan keuangan desa termasuk penggunaan dana desa, serta antisipasi menyangkut Kamtibmas menjelang natal 25 Desember 2017 dan malam tahun baru.

Yasti diakhir sambutannya mengajak seluruh peserta rakor dapat memberikan saran masukan serta bekerja sama dan saling berkordinasi “Melalui pelaksanaan rakor ini diharapkan adanya masuk dan saran, serta adanya kerja sama oleh seluruh pihak sehingga permasalahan yang dapat diatas,”ajak Yasti.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *