Banner Bawah Utama

Awal Desember Pemkot Kotamobagu Dan Pemprov Sulut Gelar Pasar Murah

Awal Desember Pemkot Kotamobagu Dan Pemprov Sulut Gelar Pasar Murah

 

Kotamobagu,PilarSulut.com – Mengantisipasi melonjaknya Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru, serta memenuhi kebutuhan warga kurang mampu diwilayah Kotamobagu. Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perdangan, Koperasi dan UMKM (Diskperkop-UMKM) bersama Pemerintah Provinsi Sulut mengelar pasarmurah di empat titik berbeda.

Hal ini dikatakan Kepala Disperkop-UMKM, Herman Aray, saat dihubungi awak media. Menurut Aray pihaknya sudah merencanakan pasar murah diawal desember.

“Khusus Pemkot Kotamobagu akan ada pasar murah, ini khusus bagi umat  kristiani yang kurang mampu dan tidak lama lagi akan merayakan Natal serta tahun baru. Disamping itu juga Pemprov Sulut akan membuka 3 titik berbeda diwilayah Kotamobagu,”kata Aray.

Bukan hanya pasar murah saja yang akan dilaksanakan, Pemerintah Kotamobagu menargetkan operasi pasar, guna mengidentifikasi bahan makanan yang tidak layak di konsumsi “Ada juga Operasi pasar, kemungkinan diakhir November ini, dan pertengah Desember. Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi bahan makan yang sudah tidak layak lagi dikonsumsi tapi masih dijual,”terangnya.

Disamping itu, Aray mengungkapkan saat ini Pihaknya terus memantau harga bahan pokok yang beredar dipasaran “Untuk mencegah lonjakan harga kita juga terus melakukan pengawasan lapangan terkait harga bahan pokok. Kami berharap tidak ada pihak pihak yang sengaja memainkan harga, biasanya itu terjadi mendekati hari hari besar keagamaan,”ungkap Aray.

 

Penulis : Abdi F Sutom

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *