Banner Bawah Utama

61 Orang PPK Diambil Sumpah KPU Mitra

61 Orang PPK Diambil Sumpah KPU Mitra

Mitra, PilarSulut.com – Sebanyak 61 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di ambil sumpah janji  Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (01/11/2017), di Ruang Aula KPU Mitra yang bertempat di Blok B Kantor Bupati Mitra.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Mitra Ascke Benu mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena dengan menghadapi beberapa tahapan demi tahapan. Saudaralah yang terpilih menjadi PPK, menjadi PPK iti merupakan manifestasi dari wilayah masing-masing.

“Bapak ibu yang dipilih menjadi PPK yang mempunyai kemampuan khusus, tetapi kemampuan khusus diimbangi dengan tugas tanggung jawab para saudara. Saya ingatkan saudara PPK, apa yang kita kerjakan itu merupakan tanggung jawab moril. Diwujudkan tugas, integritas saudara tunjukan lewat tahapan demi tahap pengrekrutan,”ujarnya.

Kami di awasi, kami di jaga, kita ini semua penuh dengan aturan. Kita berada dalam aturan, sama sekali tidak boleh melanggar aturan. Jgn kita menunda-nunda waktu pekerjaan, jika kita menunda waktu tahapan lain akan menghambat.

“Karena itu saya mengajak lembaga terkait dan Pemerintah Daerah bersama-sama mengawasi dan mengawal tahapan demi tahapan, katena kita tau bersama. Kita di akan di perhadapkan dengn hal-hal yang kompleks, diperhadapkan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sesuai degan perundang-undangan yang berlaku,”tuturnya.

Jadi kami mengupayakan jika ada masalah, kita selesaikan secara berjenjang. Karena sebentar lagi, teman-teman PPK akan di perhadap kan dalam rangka pengrekrutan PPS. Jagan berpikir, jika ada masalah kita selalu lempar keatas, tiap ada masalah dilemparkan keatas. Upayakan, setiap masalah yang timbul. Kita harus Lewat kawan-kawan Panwas Kecamatan,  kita duduk bersama, kita kerjakan bersama.

Kita harus berkoordinasi, jangan ada dalam pikiran sudara yang penting sudah jadi penyelenggara. Tetapi bagaimana cara kita laksan akan sesuai dengan perundang-undangan yang belaku.

“Kami akui bersama ada ASN dalam pengrekrutan PPK, karena itu saya berharap kepada ASN yang ada. Harus mendapatkan restu dari Pimpinan kita, jangan sampe tidak mendapat restu dari pimpinan saudara ASN. Akan memperhambat tahapan yang kita akan kerjakan,” pungkasnya.

Iapun menambahkan, titip salam buat teman-teman kita yang belum di terima menjadi PPK. Kemungkinan besar pada tahun depan, ada rekrumen PPK untuk pemilihan Legislatif. Jangan ada hal-hal yang negatif, karena KPU sudah sangat transparan. Sudah melewati tahapan tes akademis sampai dengan tahapan wawancara.

“Semoga anggota PPK yang terpilih. Benar-benar bekerja dengan rasa tanggung jawab, rajin-rajinlah berko ordinasi. Agar semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Dalam pengambilan sumpah janji tersebut dihadiri juga, Bupati Mitra James Sumendap SH yang di wakili Assisten I Gotlieb Mamahit, Wakapolres Minsel Mitra Kompol Prevy N Tampanguma SH, para Panwaslu Mitra, para seluruh Komisioner KPU Mitra. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *